Selasa, 19 Juli 2011

Kalau Peruqyah Tidak Dapat Melihat Jin, Bagaimana Mengetahui Jin Sudah Keluar?

Kalau Peruqyah Tidak Dapat Melihat Jin, Bagaimana Mengetahui Jin Sudah Keluar?
Assalaamu'alaikum wr. wb.
Pak Ustadz, bagaimana seorang peruqyah bisa mengatakan kalau jin itu sudah keluar dari tubuh si pasien, sedangkan peruqyah itu tidak bisa melihat jin. Saya pernah membaca artikel pak Ustadz, bahwa seorang peruqyah yang bisa melihat jin itu tidak benar dan peruqyah itu bermasalah. Apakah seseorang yang mampu melihat jin itu bermasalah atau tidak dibenarkan?
Wassalaam,
Sudaryanto

Jawaban

Wa'alaikusalaam wr. wb.
Saudara Sudaryanto, peruqyah memang tidak bisa melihat jin, seperti yang pernah saya sampaikan bahwa tidak ada yang bisa melihat jin, kecuali mereka-mereka yang bermasalah atau mungkin tidak bermasalah, tapi jin itu yang mempunyai ide menampakan dirinya, dan sebenarnya orang ini tidak bermasalah.
Para peruqyah mengetahui jin itu keluar atau tidak, dapat dilihat dari beberapa hal. Pertama, dapat dilihat dari gejala dari pasien berdasarkan pengalaman-pengalaman dari ruqyah. Misalnya, kita langsung tanyakan pada si pasien, karena pasienlah yang mampu merasakan, apakah ada yang keluar atau tidak dari tubuhnya. Bahkan sebagian pasien mengetahui berapa jumlah jin yang sudah keluar dari tubuhnya dan berapa yang masih ada di dalam tubuhnya, walaupun ada sebagian pasien yang tidak bisa merasakan hal itu.
Kedua, dapat dilihat dari gerakan atau reaksi tubuh, seperti tiba-tiba tubuh si pasien mengejang, dan lemas kembali dalam sesaat. Terkadang itu merupakan ciri bahwa jin tersebut keluar. Tapi yang jelas, itu hanya indikasi saja, jadi bukan kepastian. Karena untuk memastikannya perlu dilakukan ruqyah ulang, ketika si pasien masih merasakan reaksi yang sama, di jam yang sama ataupun kalau ada jin yang bicara dan pembicaraannya sama dengan jin yang pertama, berarti jin itu belum keluar dari tubuh si pasien. Bahkan bisa jadi ada jin yang lain di dalam tubuhnya. Tapi, kalau sudah dibacakan tidak bereaksi lagi, dan segala sakit ditubuh sudah tidak ada lagi, berarti jin tersebut sudah keluar. Wallahua'lambishawab.
Wasslaamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar