Selasa, 19 Juli 2011

Do'a Penangkal Sihir di Tempat yang Baru

Do'a Penangkal Sihir di Tempat yang Baru
Assalamu Alaikum wr. wb.
Pak Ustadz, saya adalah karyawan salah satu perusahaan di Jakarta. Saya sering dinas ke luar kota sampai ke desa-desa terpencil yang biasanya banyak ilmu hitam dan sihirnya. Pertanyaan saya, doa apa yang saya harus amalkan agar terhindar dari ilmu-ilmu hitam tersebut? Terima kasih atas bantuannya.
Wassalam
Angkasawan Said

Jawaban

Wa'alaikumsalaam wr. wb.
Saudara Iwan, ketika kita berada ditempat yang baru, baik di perkampungan, desa, kota atau hutan. Nabi saw mengajarkan doa agar kita tidak diganggu oleh kejahatan makhluk lain, artinya bukan saja manusia, tapi juga jin atau makhluk Allah yang lain, yang mungkin bisa menimbulkan bahaya bagi diri kita. Doanya sering kita dengar, dan doanya pendek saja, tapi memiliki perlindungan yang luar biasa, karena Nabi yang mengajarkan.
Dalam sebuah hadisnya Nabi saw bersabda, "Barang siapa yang singgah disatu tempat, sebaiknya membaca doa penjagaan yang di baca sore hari." Doa tersebut adalah "A'udzu bi kalimatillahi taammati min syarri maa khalaq" memiliki arti "Aku berlindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan makhluk ciptaan-Nya." Keutamaan dari doa tersebut, siapa yang membaca doa itu, maka tidak akan ada makhluk yang mengganggu, sampai ia meninggalkan tempat tersebut. Ini artinya jaminan yang luar biasa, jadi tidak usah takut terhadap ilmu hitam atau apapun, karena siapapun yang dilindungi oleh Allah SWT, tidak akan bisa tembus dengan ilmu apapun.
Anda juga bisa menambahkan bacaan dengan doa-doa yang lainnya, seperti doa menjelang tidur dan lain-lain. Mudah-mudahan anda bisa mengamalkan doa-doa tersebut, sehingga anda tidak merasa khawatir lagi bila anda singgah di tempat yang baru. Wallahualam.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar