Selasa, 19 Juli 2011

Menghilangkan Trauma Pasca Ruqyah

Menghilangkan Trauma Pasca Ruqyah
Assalamu'alaikum wr. wb.
Pak Ustadz, bapak saya sudah tiga bulan mengalami gangguan jin dan ada unsur sihirnya. Alhamdulillah setelah diruqyah syar'iiyah berangsur-angsur membaik. Dan semangat ibadahnya pun sangat tinggi hampir berbalik 180 derajat. Terakhir diruqyah sudah tidak ada reaksi, tetapi pasca diruqyah masih ada trauma yang bapak saya rasakan, kalau tidur tidak mau di rumah, kebetulan paman saya tinggal di sebelah rumah jadi setiap malam tidur di rumah paman saya.
Yang ingin saya tanyakan, bagaimana menurut ustadz kalau gejalanya seperti ini, masih ada atau tidak jin di dalam tubuh bapak saya? Kalau benar karena trauma bagaimana menghilangkan trauma psikis dari bapak saya pasca diruqyah? Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu'alaikum,
Agus

Jawaban

Wasalaamu'alaikum wr. wb.
Saudara Agus, Alhamdulillah kalau anda sudah melakukan ruqyah syar'iiyah. Anda adalah orang yang beruntung, yang diberikan oleh Allah SWT solusi dan kesembuhan dengan cara sesuai syariat. Dua keberuntungan yang anda dapat, yang bisa dijadikan pelajaran untuk muslim yang lain yaitu keberuntungan kesembuhan dan keberuntungan menjalankan syariat Islam, yang kedua-duanya diperintahkan Allah SWT dan rasulnya.
Bila setelah diruqyah masih ada trauma di rumah itu, maka ada dua kemungkinan yakni pertama, memang diri bapak anda belum bersih dari gangguan jin. Tapi, kalau memang diruqyah tidak ada masalah, maka lakukan ruqyah lagi pada diri bapak anda. Bacakanlah ayat-ayat al-Quran ditempat bapak anda beristirahat atau di rumah anda, karena saya khawatir, jangan-jangan masih ada masalah di rumah atau di kamar itu, yang masih bisa dirasakan oleh bapak anda.
Kedua, bisa jadi masalahnya adalah trauma murni. Artinya, dulu bapak anda pernah mengalami masalah tersebut bersumber dari kamarnya, maka bapak anda mengalami trauma ketika berada di kamar itu. Untuk menghilangkan trauma, anda tidak bisa memaksa bapak anda harus menghilangkan trauma itu, karena tidak mudah untuk menghilangkan trauma. Oleh karena itu, berikanlah bapak anda tempat yang nyaman, kemudian diskusi yang baik, bangunlah rasa kepercayaan dirinya.
Hal yang paling utama untuk membangunkan kepercayaan dirinya adalah dekatkan bapak anda dengan al-Quran dan ibadah yang baik, dukungan keluarga dan sebagainya. Ketika keyakinan perlindungan Allah sangat kuat, maka orang tidak lagi punya rasa trauma, dan tidak ada yang ditakuti. Karena ia berlindung kepada Allah SWT yang menciptakan jin dan manusia.
Mudah-mudahan bapak anda bisa kembali seperti semula, dan hilang rasa trauma yang masih menghantuinya. Wallahua'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar